Rabu, 20 Juni 2012

DIKLAT PENINGKATAN KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH


Menyongsong tahun ajaran baru 2012/2013, UPT Dindikpora Kecamatan Banjarnegara menggelar workshop. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, 19-20 Juni 2012 bertempat di SDN 4 Krandegan Banjarnegara. sekitar 39 orang Kepala Sekolah yang tergabung dalam KKKS Ikabara ikut serta dalam workshop tersebut. Diklat dibuka oleh Kabid PTK Kabupatan Banjarnegara Zaenati Sumarni, S,Pd.  Materi workshop antara lain Penyusunan KTSP dan Penyusunan RAKS. Tampil sebagai pembicara Ka UPT Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Trisno, S.Pd. MPd, Pengawas TK/SD Sukadar. S.Pd, dan Sujadi, S.Pd. MM Kepala Sekolah SDN 1 Sokanandi.
Zaenati Sumarni, S,Pd

Menurut Ka UPT Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Trisno, S.Pd. MPd, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Kompetensi Kepala Sekolah dalam mengembangkan KTSP dan bagaimana mengembangkannya. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai fresh start memasuki tahun ajaran 2012/2013, tandasnya. Diharapkan setiap sekolah pada tahun ajaran baru sudah tersedia Kurikulum yang siap pakai sesuai dengan karakter sekolah yang bersangkutan, selain itu sekolah juga sudah memiliki RKAS sehingga sekolah dapat terarah.
Trisno, S.Pd. M.Pd

Lebih lanjut Sukadar, S.Pd menghimbau agar para Kepala Sekolah dapat membimbing guru dalam pembuatan perangkat pembelajaran yang tidak hanya kopi paste, tetapi paling tidak bisa memodifikasi perangkat pembelajaran sehingga sesuai dengan kebutuhan.
Sukadar, S.Pd tengah memberikan materi kepada peserta.

Tidak ada komentar: