Senin, 07 Januari 2013

Kantor UPT. Dindikpora Kec. Banjarnegara Direhab dengan Dana Swadaya

Mushola dan Kantor UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara yang baru saja direhab dengan dana swadaya keluarga besar di lingkungan UPT tersebut, Sabtu 5 Januari 2013 diresmikan penggunaannya oleh Bupati Banjarnegara H. Sutejo Slamet Utomo.

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati H. Sutejo Slamet Utomo yang kemudian diserahkan kepada Kepala UPT. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Banjarnegara Trisno.
Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Trisno mengatakan, aula kantor tersebut sangat dibutuhkan mengingat ruangan tersebut bisa berfungsi ganda, yaitu sebagai ruang rapat dan kegiatan siswa serta kegiatan kantor lainnya.
Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Banjarnegara H. Hadi Supeno yang antara lain mengharapkan agar budaya lokal terus diberikan kepada siswa, sehingga siswa tidak lupa dengan budayanya sendiri.
Meski ada bahasa Inggris sebagai pendukung kemampuan siswa, namun saya minta jangan sampai bahasa lokal atau bahasa daerah ditinggalkan. Siswa juga mulai dikenalkan dengan potensi budaya lokal seperti batik gumelem serta budaya lokal lainnya.
Diharapkan juga, agar siswa di berikan pengetahuan tentang potensi wisata di Banjarnegara. Jangan sampai anak-anak kita lebih mengenal tempat wisata di luar daerah tapi tidak mengenal potensi wisata yang dimiliki daerah sendiri. (s.bag)

Tidak ada komentar: