Sabtu, 16 Juni 2012

Perpisahan Siswa Kelas VI SD Negeri 1 Ampelsari Tahun 2011/2012


            Hari ini Sabtu, 16 Juni 2012, adalah hari pengumuman kelulusan Ujian Nasional untuk tingkat sekolah dasar. Hari yang sangat ditunggu oleh siswa kelas VI juga orang tuanya. Momen inilah yang digunakan SDN 1 Ampelsari untuk mengadakan Pengumumam Kelulusan sekaligus Perpisahan.
Widhi Hastuti, S.Pd
SDN I Ampelsari Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, mengadakan pelepasan siswa kelas VI di sekolah,. Hadir dalam acara tersebut,Pengawas TK/SD UPT Dindikpora Kecamatan Banjarnegara, Widhi Hastuti, S.Pd, Kepala SDN 1 Ampelsari, Hari Utomo, S.Pd., Ketua Komite Purwandi, S. Ipdan segenap orang tua siswa.
Dalam kesempatan itu, Hari Utomo, S. Pd mengatakan, pelepasan siswa kelas VI tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun, dalam rangka memberikan motivasi kepada siswa setelah menamatkan belajar dari SDN Ampelsari ini. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir pada acara pelepasan siswa kelas VI ini dan juga berpesan kepada siswa kelas VI, supaya tidak lantas berhenti menempuh pendidikan hanya di tingkat SD saja. Namun terus belajar di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Setelah lulus dari SDN Ampelsari ini, harapannya kepada siswa supaya dapat menjaga nama baik nama sekolah dan tidak pernah berhenti berprestasi. Sehingga SDN ini dapat dikenal masyarakat luas,”
Harry Utomo, S.Pd
Dikatakanya, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua guru yang telah membimbing dan membina peserta didik dengan kerja keras, sehingga seluruh siswa dapat lulus 100% dan ilmu yang diberikan tersebut nantinya dapat menjadi bekal bagi siswa ketika sudah lulus dari SDN ini.
“Ilmu yang telah diberikan oleh guru di SDN ini, diharapkan bisaditerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mudah-mudahan ini bisa menjadi bekal setelah lulus dari sini,” ucapnya. Menurutnya, di SDN 1 Ampelsari ini, guru tidak hanya mentransfer ilmu saja kepada siswa, namun juga membentuk karakter. Sehingga anak tidak hanya cerdas saja namun juga memiliki akhlaq yang baik. Dirinya juga berharap, ilmu pengetahuan yang telah diberikan guru dapat bermanfaat bagi peserta didik dan nantinya ilmu tersebut dapat diamalkan. Dirinya juga mengimbau kepada siswa yang menamatkan pendidikan dari sekolah ini, tidak terus melupakan sekolah yang telah membesarkan dan mengisi peserta didik dengan ilmu pengetahuan.
“Acara ini juga diisi dengan beragam kreatifitas seni dari siswa. Seperti tari paduan suaratari tradisional dan modern, dan lainnya. Kegiatan ini sekaligus memberikan wadah bagi siswa untuk mengembangkan potensinya dalam bidang seni. Karena siswa dilatih mentalnya dalam menampilkan bakatnya di hadapan umum,” tuturnya.
Pengawas TK/SD UPTD Kecamatan Banjarnegara, Widhi Hastuti, S,Pd  menyampaikan supaya siswa kelas VI yang telah menamatkan pendidikan di SDN 1 Ampelsari ini dapat mengambil ilmu yang telah diajarkan oleh guru. diharapkan kepada siswa kelas VI telah menamatkan pendidikan di SDN 1 Ampelsari ini agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Jangan hanya sebatas lulus SDN saja,” harapnya.
Wali Murid


Tari Tradisional


Tari Modern


Peraih Nilai Tertinggi

1 komentar:

FASILITATOR IDOLA mengatakan...

Selamat dan sukses untuk SD Ampel sari