Kamis, 29 November 2012

SOKANSA Melaksanakan “Gerakan Siswa Menanam”


Menindaklanjuti “Gerakan Siswa Menanam Kabupaten Banjarnegara” yang telah dicanangkan pada tanggal 8 November 2012. SD Negeri 1 Sokanandi (SOKANSA) pada hari Rabu, 28 November 2012 melakukan kegiatan menanam secara bersama-sama di lingkungan sekolah. Kegiatan ini menanam ini dilaksanakan langsung oleh siswa dengan bimbingan guru kelas masing-masing.

”Pemanasan global (global warming) sudah menjadi keprihatinan dunia. Banyak negara termasuk Indonesia berusaha berkontribusi secara optimal untuk mengatasi pemanasan global. Bahkan pemerintah mencanangkan Program Penanaman 1 Milyar Pohon. Begitu juga dengan Pemerintah Daerah Jawa Tengah yang juga mengakomodasi program tersebut dengan Program Gubernur Jawa Tengah “Sak Wong Sak Wit”. Jadi sudah seharusnya kita juga ikut merasa prihatin dan berusaha memberi sumbangsih dengan ikut serta melestarikan lingkungan, demikian kata Kepala Sekolah saat memberikan sambutan sebelum pelaksanaan penanaman.

Bibit pohon yang ditanam terdiri dari berbagai jenis seperti Mangga, Manggis, Durian, Jambu, dan lain-lain. Bibit tersebut diperoleh dari siswa dan guru-guru Sokansa. Kegiatan ini diharapkan menjadi awal kesadaran diri generasi muda untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar dan keadaan dunia yang semakin memprihatinkan.
 

Tidak ada komentar: