Senin, 24 September 2012

UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Besok Akan Menggelar Lomba MAPSI

UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara tanggal 25 dan 26 September 2012 akan menggelar lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) ke-15 tahun 2012 bagi siswa Sekolah Dasar.
Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami akan dipusatkan di SD Negeri 3 Kutabanjarnegara, sedangkan khusus untuk jenis lomba Rebana akan dilaksanakan tanggal 26 September 2012 di aula KPRI Perguba.
Gunadi, S.Ag. selaku ketua panitia lomba mengatakan, lomba Mapsi yang merupakan kegiatan rutin tahunan itu dimaksudkan untuk melatih peserta didik memahami pengetahuan tentang Pendidikan Agama Islam di tingkat Sekolah Dasar.
Disamping melatih pengetahuan tentang Pendidikan Agama Islam, tujuan lainnya adalah menimbulkan rasa gairah untuk lebih menghayati dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.
Menurut Gunadi, jenis lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam yang diselenggarakan meliputi cabang lomba Pengetahuan Baca Tulis Al Qur’an, keterampilan gerakan bacaan solat fardu, tartil Al Qur’an dan lomba keterampilan Adzan. Sedangkan untuk seni Islami meliputi Seni irama musik rebana, seni kaligrafi, seni khitobah serta mocopat.
Bagi para juara I akan mewakili UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat Kabupaten Banjarnegara pada awal bulan Nopember 2012. (s.bag).

Tidak ada komentar: