Senin, 23 April 2012

Semarak Peringatan Hari Kartini di SDN 1 Sokanandi

Dalam rangka mengenang jasa-jasa perjuangan RA. Kartini yang dengan gigih memperjuangkan hak-hak perempuan Indonesia. Segenap siswa dan siswi SD Negeri 1 Sokanandi siang kemarin (21 April 2012) menyelenggarakan peringatan hari Kartini.
Layaknya peringatan hari Kartini di tempat-tempat lain, para siswi mengenakan pakaian kebaya sedangkan para siswa kebanyakan mengenakan pakaian beskap dan pakaian adat dari berbagai daerah. Begitu pula para guru khususnya ibu guru semuanya juga menggunakan pakaian kebaya.
Apa yang dilakukan para siswa dan siswi SD Negeri 1 Sokanandi adalah dalam rangka memberikan apresiasi kepada kaum perempuan yang telah berperan secara aktif mengisi pembangunan di negara Indonesia, ucap Kepala Sekolah Sujadi, S.Pd.M.Pd. dalam mengawali sambutannya di halaman sekolah tersebut.
Dikatakan, RA. Kartini adalah sosok perempuan pahlawan Indonesia yang telah mempelopori dan menggugah semangat kaum perempuan Indonesia ber-emansipasi sesuai dengan harkat dan martabatnya. Oleh karena itu acara peringatan seperti itu perlu dilakukan guna mengingat kembali jasa-jasa RA. Kartini dalam proses pemberdayaan perempuan.
Dengan peringatan hari Kartini, Sujadi, S.Pd. M.Pd mengharapkan kepada para siswa/siswi SD Negeri 1 Sokanandi untuk bisa menjadikan momen itu sebagai sebuah langkah memulai ruang kehidupan perempuan muda Indonesia menuju ke arah yang lebih baik lagi.
Untuk menyemarakkan peringatan hari Kartini, pihak sekolah menggelar lomba keluwesan berbusana, yang diikuti oleh semua siswa/siswi kelas IV sampai dengan kelas VI dimana hasil pemenangnya akan di umumkan pada upacara Senin pagi besok. (s.bag)

Tidak ada komentar: