Senin, 26 Maret 2012

Dainoven dan Novia Juara I Calistung 2012 Tingkat Kecamatan Banjarnegara

Membaca, menulis dan berhitung atau lebih dikenal dengan sebutan “Calistung” adalah proses dasar bagi setiap orang untuk bisa mengenal huruf dan angka. Bagi kalangan pendidik Calistung dianggap penting untuk melakukan komunikasi melalui bahasa tulis.
Begitu pentingnya Calistung, khususnya bagi siswa kelas I sampai dengan kelas III sekolah dasar, UPT. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kecamatan Banjarnegara Sabtu 24 Maret 2012 menggelar kegiatan rutin tahunan berupa lomba Calistung. 
Lomba yang berlangsung di SD Negeri 1 Sokanandi, diikuti 114 siswa dari 38 SD. Dimaksudkan untuk menjaring siswa yang berprestasi untuk dijadikan wakil dari UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara maju ke lomba Calistung tingkat Kabupaten dalam waktu dekat ini. Disamping itu, juga dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru pendidik, agar para siswa memiliki kemampuan yang lebih berkualitas lagi.
Harry Utomo, S.Pd. salah satu anggota panitia penyelenggara lomba kepada redaksi web ini mengatakan, lomba Calistung 2012 melibatkan beberapa Kepala Sekolah sebagai pelaksana lomba dan para pengawas TK/SD UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara sebagai pembuat naskah.
SD Negeri 1 Krandegan yang mengirimkan tiga siswanya, berhasil memperoleh tiga prestasi, masing-masing Dainoven memperoleh juara 1 lomba menulis, Novia memperoleh juara 1 lomba berhitung, sedangkan Mutiara memperoleh juara II dari cabang lomba membaca. Dengan demikian Dainoven dan Novia berhak mewakili Kecamatan Banjarnegara untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat Kabupaten dalam waktu dekat ini (s.bag)
Sumber: http://esdenegeri1krandegan.blogspot.com/2012/03/dainoven-dan-novia-juara-i-calistung_25.html

1 komentar:

catur setiawan mengatakan...

"Selamat buat Dainoven dan Novia" Berbekal usaha dangan penuh semangat, keyakinan dan harapan semoga bisa menang di Tingkat Kabupaten dan selanjutnya ke Tingkat yang lebih tinggi lagi. Amiin

Nah,,, buat kawan-kawan dari Dainoven dan Novia, jangan berkecil hati ya.. tetap belajar dan berlatih agar bisa seperti mereka ya! hehe Goodluck 4 all