Kamis, 12 Januari 2012

Jumbara PMR Mula Tingkat Kabupaten Kecamatan Banjarnegara Juara Umum

Kepala UPT. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Banjarnegara Trisno, S.Pd. M.Pd Rabu, 4 Januari 2012 menyerahkan piagam penghargaan kepada 16 anggota Palang Merah Remaja (PMR) peserta Jumbara Tingkat Kabupaten Banjarnegara yang berlangsung di SD Negeri 1 Krandegan.
Piagam Penghargaan tersebut diserahkan sebagai ungkapan rasa terima kasih atas prestasi yang ditoreh kontingen Kecamatan Banjarnegara pada Jumbara PMR Mula yang berlangsung di Kecamatan Punggelan tanggal 18 s.d 19 Desember 2011 sebagai juara umum dengan kategori A.
Menurut Sutrisno, dari tujuh jenis perlombaan yang digelar dalam Jumbara tersebut, kontingen dari Kecamatan Banjarnegara memperoleh lima kejuaraan, masing-masing untuk lomba Pertolongan Pertama, Opera mini, Pidato Kesehatan Remaja dan Paduan Suara yang masing-masing memperoleh juara I, sedangkan untuk lomba Perawatan Keluarga memperoleh juara II.
Dalam kesempatan itu pula Kepala UPT. Dindikpora Sutrisno menyerahkan piala dan piagam juara umum yang berasal dari panitia tingkat Kabupaten, kepada Camat Banjarnegara Achmad, dengan disaksikan pula oleh para pengawas TK/SD UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara serta para pembina PMR.
Camat Banjarnegara dalam sambutannya mengatakan, Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) adalah kegiatan besar yang dilaksanakan oleh PMR. Ada tiga tugas yang harus dilaksanakan oleh PMR, yakni meningkatkan ketrampilan hidup sehat, berkarya dan berbhakti kepada masyarakat, serta mempererat persahabatan.
Dalam kesempatan itu Camat Banjarnegara menyampaikan ucapan terima kasih atas prestasi yang diraih kontingen Kecamatan Banjarnegara sebagai juara umum. Diharapkan, agar anggota PMR terus mengembangkan dan memfungsikan ilmu PMR sehingga akan sukses pada lomba di tingkat Propinsi maupun nasional. (s.bag)
Sumber: http://esdenegeri1krandegan.blogspot.com/2012/01/kecamatan-banjarnegara-juara-umum.html

Tidak ada komentar: